Pencapaian LSP Halal Indonesia Diapresiasi BNSP

Pencapaian LSP Halal Indonesia Diapresiasi BNSP
Direktur Utama LSP Halal Indonesia SJ. Arifin (kanan) saat menyerahkan sertifikat kompetensi di Tebet, Rabu (10/5). Foto dokumentasi LSP HI

jpnn.com, JAKARTA - Pencapaian Lembaga Sertifikasi Profesi Halal Indonesia (LSP HI) yang menggelar halalbihalal sekaligus syukuran atas penerbitan dan penyerahan sertifikat kompetensi nomor 1.000 dan 1.001 mendapat apresiasi dari BNSP.

Apresiasi itu disampaikan Wakil Ketua Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) Miftakul Azis pada syukuran LSP HI di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu (10/5).

Penyerahan sertifikat kompetensi nomor 1.000 diberikan kepada auditor halal atas nama Roisatun Nisaa dari Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia, dan sertifikat nomor 1.001 diberikan kepada penyelia halal atas nama Ety Sri Setiyanti.

Kegiatan itu juga dihadiri Kepala BPJPH Kementerian Agama Muhammad Aqil Irham, Wakil Ketua PBNU KH Aizzudin Abdulrohman, pimpinan LPH Sucofindo, LPH Surveyor Indonesia, dan LPH Equitrust Lab, pegiat halal Tati Maryati, serta pimpinan Halal Center Untirta Banten Nurprapti.

Miftakul juga bicara tentang peluang-peluang dalam sertifikasi kompetensi untuk profesi halal, di antaranya melalui kebijakan asesmen jarak jauh yang sebentar lagi akan diterbitkan oleh BNSP.

Sementara itu, Direktur Utama LSP Halal Indonesia SJ. Arifin menyampaikan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah menerbitkan 1.161 sertifikat kompetensi untuk 3 (tiga) skema, yaitu auditor halal, penyelia halal, dan juru sembelih halal.

"Terima kasih atas dukungan dan kepercayaan berbagai kalangan, termasuk pelaku usaha, LPH, dan perguruan tinggi yang telah mengirim peserta ujian kompetensi ke LSP Halal Indonesia," ujar Arifin melalui keterangan tertulis diterima di Jakarta, Kamis (11/5).

Menurut Arifin, sejalan dengan era mandatory sertifikasi halal di Indonesia sejak Oktober 2019, ekosistem halal terus berkembang untuk mendukung kebijakan negara tersebut.

Pencapaian LSP Halal Indonesia yang menggelar halalbihalal sekaligus penerbitan sertifikat kompetensi nomor 1.000 dan 1.001 diapresiasi BNSP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News