Pencapresan Ani Yudhoyono Terganjal Pidato SBY

Pencapresan Ani Yudhoyono Terganjal Pidato SBY
Pencapresan Ani Yudhoyono Terganjal Pidato SBY
JAKARTA - Wacana pencapresan Ani Yudhoyono di internal Partai Demokrat semakin gencar, bahkan disebut-sebut dukungan dari kader di internal partai sudah mencapai 99 persen. Namun hal itu sepertinya tidak bakal mulus karena sebelumnya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkali-kali mengeluarkan statement bahwa dia tidak akan mengizinkan keluarganya jadi Calon Presiden (Capres).

Pengamat Politik LIPI, DR Siti Zuhro menilai ttatemen SBY inilah yang menjadi pengganjal pencapresan Ani Yudhoyono. "Saya yakin pak SBY tidak akan tarik statemennya, karena SBY bukan orang kita sangkakan, memaksakan kehendak," kata Siti dalam diskusi dengan topik Politik Dinasti di Negara Demokrasi, di Warung Daun Cikini, Sabtu (26/5).

Dia tidak membantah bahwa secara kepartaian, di internal PD, Ani Yudhoyono seorang figur yang cukup dipertimbangkan, apalagi termasuk salah seorang pendiri Partai.

Akan tetapi adanya statement SBY yang tidak akan mengizinkan keluarganya jadi Capres, sangat disayangkan.

JAKARTA - Wacana pencapresan Ani Yudhoyono di internal Partai Demokrat semakin gencar, bahkan disebut-sebut dukungan dari kader di internal partai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News