Pencari Suaka Masuk Kristen Kalah di Pengadilan Karena Jarang ke Gereja

Pencari Suaka Masuk Kristen Kalah di Pengadilan Karena Jarang ke Gereja
Pencari Suaka Masuk Kristen Kalah di Pengadilan Karena Jarang ke Gereja

Seorang pria Iran yang mengajukan permohonan untuk tinggal di Australia ditolak karena pihak berwenang tidak percaya ia benar-benar masuk Kristen. Ia kalah dalam perkaranya di Pengadilan Tinggi melawan sistem visa perlindungan jalur cepat.

Sepotong bukti kunci yang digunakan untuk membuat keputusan adalah kehadiran pria itu di gereja menurun dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, pria itu mungkin tetap di Australia untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut dengan alasan lain.

Pria itu menantang proses visa jalur cepat yang disiapkan untuk membersihkan jaminan cadangan pelamar, yang tiba di Australia dengan kapal antara Agustus 2012 dan Januari 2014.

Pria itu tiba dengan perahu, dan berargumen dia tidak boleh dikirim kembali ke Iran karena dia akan dianiaya karena masuk agama Kristen.

Kasusnya ditinjau oleh Otoritas Penilaian Imigrasi, yang menolak permohonannya.

Kunci untuk kasusnya adalah bukti dari pendeta di gerejanya, termasuk surat yang diberikan pria itu untuk menegaskan fakta ia menghadiri gereja di Melbourne.

Namun dalam pembicaraan telepon lanjutan dengan pegawai pemerintah yang menilai kasusnya, pendeta itu mengatakan pria itu telah menghadiri gereja, tetapi kehadirannya menurun secara signifikan selama dua tahun terakhir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News