Pencarian Libatkan Orang Pintar, Jasad Naomi Belum Ditemukan

Pencarian Libatkan Orang Pintar, Jasad Naomi Belum Ditemukan
Warga sekitar menggelar kebersihan di lokasi pantai sebagai bentuk kearifan lokal. Tampak ribuan warga masih berkerumun di lokasi jatuhnya Naomi. Foto: Freddy/New Tapanuli/JPNN.com

jpnn.com - TOBASA – Upaya pencarian Naomi br Lubis (15) yang hilang di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Tobasa, belum membuahkan hasil.

Tak hanya menyelam di danau, warga juga membersihkan pantai sebagai langkah menjaga kearifan lokal, dengan harapan Naomi bisa ditemukan.

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Naomi yang hilang pada Minggu (7/8) sore diduga terperosok dan tertimbun di dasar danau yang berpasir dan berlumpur, sehingga susah ditemukan. 

Hingga Selasa (9/8) sore, warga masih ramai berkerumun di lokasi melakukan pencarian siswi kelas 3 SMPN 4 Laguboti ini.

“Pasir dan lumpur di dasar danau labil. Kemungkinan besar Naomi tertimbun di dasar danau, makanya susah ditemukan,” tutur James Hutajulu yang turut menyelam melakukan pencarian ketika ditemui di lokasi kejadian.

James yang merupakan salah seorang saksi mata kejadian itu menerangkan, struktur dasar pantai itu berlumpur hingga kedalaman lebih 1 meter. Kemudian, di lokasi terakhir tempat jatuhnya Naomi, adalah lokasi yang terjal, sehingga diyakini Naomi terperosok ke lumpur dan pasir.

“Awalnya, di lokasi tempat jatuhnya Naomi tinggi air hanya sebetis. Namun satu meter dari tempatnya berdiri, langsung terjal,” paparnya.

James menerangkan, waktu kejadian, dia sedang berada di depan warungnya yang berjarak sekitar 40 meter dari lokasi. Dia pula lah yang berhasil menyelamatkan adik Naomi, namun Naomi tidak berhasil diselamatkan.

TOBASA – Upaya pencarian Naomi br Lubis (15) yang hilang di Danau Toba, tepatnya di Pantai Lumban Binanga, Kecamatan Laguboti, Tobasa, belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News