Pencuri Bermodus Pecah Kaca Kendaraan yang Kerap Beraksi di Jaksel Dibekuk Polisi

Pencuri Bermodus Pecah Kaca Kendaraan yang Kerap Beraksi di Jaksel Dibekuk Polisi
Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus (tengah) saat jumpa pers tentang kasus pencurian dengan modus pecah kaca kendaraan, di Jakarta, Senin (21/11/2022). ANTARA/Yoanita Hastryka Djohan

jpnn.com - JAKARTA - Terduga komplotan pencuri bermodus pecah kaca kendaraan yang kerap beraksi di Jakarta Selatan akhirnya ditangkap polisi. Ketiga pelaku, yakni B, SN, dan FS, ditangkap petugas Polres Metro Jakarta Selatan di dua tempat berbeda, yakni Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, dan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/11) pekan lalu.

"Ada empat lokasi dan empat laporan polisi, kelompok pelaku dengan modus operandi pecah kaca kendaraan," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus di Jakarta, Senin (21/11). 

Irwandhy menjelaskan kejahatan dilakukan oleh tiga orang. 

Menurut dia, pelaku memecahkan kaca kendaraan dengan menggunakan pecahan busi.

Dia menambahkan ketiga pelaku melakukan kejahatan di empat lokasi berbeda di Jakarta Selatan, yaitu Jalan Kebagusan Raya, Jalan Gunung Raya Pasar Minggu, Jalan Cikoko Timur dan Jalan Prapanca.

"Aksinya sudah dua tahun terakhir," tegas perwira menengah Polri itu.

Menurut dia, busi kendaraan itu disiapkan oleh pelaku, kemudian dipecahkan dan ditampung dalam sebuah kotak.

Lalu, pada saat pelaku sudah menentukan targetnya, barulah kemudian mereka mengeksekusi dengan cara memecahkan kaca kendaraan.

Polisi meringkus pelaku pencuri dengan modus operandi pecah kaca kendaraan yang kerap beraksi di Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News