Pencuri di Sidoarjo Mengembalikan Barang Curian Lewat Ojol, Ada Surat Juga, Ya Ampun

Pencuri di Sidoarjo Mengembalikan Barang Curian Lewat Ojol, Ada Surat Juga, Ya Ampun
Pencuri yang mengembalikan barang curian melalui ojol saat beraksi di rumah Indris Ulvi Visvianto terekam CCTV. Foto: Dok. Pribadi Indris

jpnn.com, SIDOARJO - Seorang maling yang membobol rumah warga Sidoarjo, Jawa Timur, mengembalikan sebagian barang curian kepada pemiliknya melalui layanan pesan antar ojek online (ojol), Rabu (20/10).

Di dalam paket tersebut terdapat surat berisi permintaan maaf dan janji akan mengembalikan barang yang dicuri oleh pelaku apabila sudah punya uang. 

Ceritanya, Indris Ulfi Visvianto (39) yang tinggal di Taman Pondok Jati, Sidoarjo kaget setelah beberapa barang berharga seperti laptop, kamera digital, ponsel, dan perhiasan seberat empat gram hilang di dalam lemari kamarnya.

Dia menduga barang-barang berharganya itu raib digondol maling saat rumahnya kosong pada Selasa (19/10).

"Sepertinya pencuri masuk lewat angin-angin jemuran," kata Indris dikonfirmasi Kamis (21/10).

Indris kemudian melapor ke Polsek Taman, Sidoarjo membawa rekaman CCTV sebagai barang bukti aksi pencurian yang terjadi di rumahnya. Polisi kemudian melakukan olah TKP selama satu jam.

Tidak berselang lama, driver ojol datang ke rumah Indris mengantar sebuah paket kardus. Saat dibuka, isinya sebagian barang korban yakni laptop, kamera digital, ponsel, dan perhiasan. 

"Perhiasan yang dikembalikan bukan emas seperti yang dicuri," ujar dia. 

Menurut keterangan driver ojol, pengirim paket itu tercatat bernama Purwadi Widodo. 

"Pengirim memesan dari pinggir jalan di daerah sekitar Desa Wage, Kecamatan Taman, Sidoarjo," jelas dia.

Ada tulisan tangan berbahasa Jawa yang diduga ditulis oleh si pencuri. Isinya berupa permohonan maaf pelaku yang mengatakan sejujurnya tidak berniat mencuri. 

Dia mengaku terpaksa mencuri dan tertekan karena terjerat pinjaman online (pinjol). Pelaku hanya bisa mengembalikan barang seadanya, sedangkan yang tidak dikembalikan dijual untuk membayar utang. 

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus membenarkan kejadian itu. Saat ini sedang didalami oleh pihak Polsek Taman. 

"Laporannya ke Polsek Taman, yang menyelidiki teman-teman di sana," kata Oscar. (mcr12/jpnn)

Pencuri di Sidoarjo mengembalikan barang curian lewat ojol meski hanya sebagian dan menulis surat, simak isinya.


Redaktur : Soetomo
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News