Pencurian Spion Mobil Marak, Kombes Azis Turunkan Tim, 15 Pelaku Ditangkap

Pencurian Spion Mobil Marak, Kombes Azis Turunkan Tim, 15 Pelaku Ditangkap
Polisi memborgol pelaku. Foto ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 15 pelaku kasus pencurian spion mobil yang kerap beraksi di wilayah Jadetabek.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah mengatakan bahwa berangkat dari marak kasus pencurian spion mobil dalam beberapa bulan terakhir, polisi kemudian melakukan penyelidikan.

"Beberapa bulan ini cukup meresahkan. Di mana kami mengetahui baik itu dari media, media sosial, laporan polisi, informasi yang beredar, banyak sekali terjadi pencurian spion mobil," kata Azis di Jakarta, Senin (9/8).

Pada akhirnya polisi bisa menangkap komplotan pencuri spion mobil tersebut. Adapun para pelaku sudah beraksi sejak Januari 2021. 

"Mereka ini telah beraksi di dua puluh tiga TKP. Tetapi ini masih kami kembangkan karena mereka ini jaringan berpengalaman," ujar Azis.

Azis menambahkan bahwa satu dari 15 pelaku tersebut, yakni, berinisial Y. Dia berperan sebagai penadah hasil curian pelaku lainnya. 

Adapun 14 pelaku lainnya berperan sebagai eksekutor.

"Yang bersangkutan (Y) ini lah yang menerima barang hasil curian dan menghargai barang tersebut Rp 300-600 ribu tergantung jenis spion dari kendaraan apa," ujar Azis. 

Jajaran Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan menangkap 15 pelaku kasus pencurian spion mobil yang kerap beraksi di wilayah Jadetabek, simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News