Pendaftar SMA/SMK DKI Tembus 60 ribu

Pendaftar SMA/SMK DKI Tembus 60 ribu
Pendaftar SMA/SMK DKI Tembus 60 ribu
JAKARTA - Antusias masyarakat dalam mendaftar sekolah SMA/SMK negeri di kawasan ibukota masih cukup tinggi. Meskipun sebelumnya sistem realtime yang dipakai dalam pendaftaran sempat error, para pendaftar masih cukup bersemangat. Begitu alamat baru di http://jakarta.siap-psb.com diluncurkan pada Selasa (6/7), para calon siswa langsung menyerbu untuk mendaftar. Hingga hari kedua pendaftaran, jumlah calon siswa tercatat ada 60.611 orang. Tahun lalu, jumlah total pendaftar sebanyak 80 ribu orang. 

 

“Paling tidak, dengan jumlah tersebut, sudah terakomodasi 75 persen. Masih ada waktu satu hari lagi. Perlu diketahui masyarakat, pada 8 Juli (hari ini), pendaftaran secara realtime ditutup pukul 12.00,” ujar Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto.

Masyarakat yang ingin mendaftar SMA/SMK diharapkan bisa mendaftar sebelum jam tersebut. Sebab, setelah jam 12.00, secara otomatis, sistem akan menutup pendaftaran. Pada pukul 16.00, masyarakat sudah bisa mengetahui hasil seleksi. Para pendaftar tinggal memasukkan nomor peserta ujian untuk mengetahui lulus atau tidak. Jika lulus diterima di sekolah mana. Selama pendaftaran masih berlangsung, Dinas Pendidikan juga telah meminta agar sekolah melayani para pendaftar dengan sebaik-baiknya. Menyediakan tempat berteduh, bahkan fasilitas makanan dan minuman.

Daya tampung SMA/SMK yang disediakan sebanyak 44.029 kursi. Sebanyak 29.308 kursi SMA dan SMKN 14.721 kursi. Dari kapasitas daya tampung SMAN, sebanyak 27.843 kursi untuk siswa DKI, sementara siswa luar DKI tersedia 1.465 kursi. Sedangkan untuk SMKN, daya tampung DKI sebanyak 13.971 kursi dan luar DKI 750 kursi.

JAKARTA - Antusias masyarakat dalam mendaftar sekolah SMA/SMK negeri di kawasan ibukota masih cukup tinggi. Meskipun sebelumnya sistem realtime yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News