Pendaftaran Beasiswa 5000 Doktor Diperpanjang Hingga 9 Juni

Pendaftaran Beasiswa 5000 Doktor Diperpanjang Hingga 9 Juni
Proses seleksi penerima beasiswa Djarum di JX International Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Belum mencapai target, pendaftaran online program beasiswa 5000 doktor diperpanjang hingga 9 Juni. Awalnya, pendaftaran ditutup 31 Mei.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kementerian Agama Arskal Salim mengatakan, dengan diundurnya jadwal pendaftaran beasiswa 5000 doktor dalam negeri hingga 9 Juni diharapkan akan lebih banyak lagi menampung calon peserta.

 

BACA JUGA: Informasi Penting bagi Peminat Beasiswa Kuliah Doktor

Demikian juga proses seleksi akan lebih kompetetitif, selektif serta mendapatkan input calon peserta yang benar-benar siap untuk studi S3.

"Selain itu, perpanjangan pendaftaran diharapkan akan meminimalisir peserta yang hanya coba-coba, apalagi sekadar mengharapkan beasiswa saja," ungkap Arskal, Sabtu (1/6).

Kasubdit Ketenagaan Diktis, Syafii menambahkan, target pendaftar program ini belum mencukupi. Masih banyak calon pendaftar yang merasa tertinggal. Jumlah pendaftar masih belum mencapai target yang diinginkan. Itu sebabnya, pendataran diperpanjang. Kesempatan ini diharapkan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh calon peserta.

Leading Sector Program, M. Adib Abdushomad menambahkan, di samping beasiswa doktor dalam negeri (full scholarship) ada juga Bantuan Penyelesaian Pendidikan (BPP). Namun tahun ini akan diprioritaskan kepada mereka yang sedang S3 dan segera menyelesaikan dengan dibuktikan persyaratan dokumen.

Belum mencapai target, pendaftaran online program beasiswa 5000 doktor diperpanjang hingga 9 Juni. Awalnya, pendaftaran ditutup 31 Mei.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News