Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Pertengahan Juni?

Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Dibuka Pertengahan Juni?
Tips lolos seleksi CPNS 2021. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Informasi pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 akan dibuka pertengahan bulan ini kembali beredar di kalangan guru honorer. Namun, informasi tersebut tidak menyebutkan tanggal pelaksanaan pendaftaran tersebut.

Ketua Forum Honorer K2 Kabupaten Blitar Sri Hariyati mengungkapkan rencana pendaftaran itu terungkap dalam webinar yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) belum lama ini. 

"Nantinya Panselnas akan mengumumkan tanggal pastinya tetapi ancar-ancarnya sih pertengahan Juni," ujar Sri kepada JPNN.com, Rabu (2/6).

Sri mengaku sudah menanyakan ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) soal informasi pendaftaran. Namun, pemda masih menunggu petunjuk pemerintah pusat.

Guru honorer K2 ini khawatir bila tanggal pendaftaran belum jelas akan menjadi celah terjadinya kecurangan. Guru honorer yang harusnya berhak diangkat PPPK malah tersingkirkan.

"Kawan-kawan khawatir sekali yang lulus nanti justru orang yang enggak pernah mengabdi," katanya. 

Plt Karo Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Paryono yang dihubungi terpisah mengatakan, sampai saat ini belum ada informasi kapan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 dibuka.

Saat ini masih pada penyelesaian revisi usulan kebutuhan CPNS dan PPPK.

Kembali beredar nformasi pendaftaran CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pertengahan Juni di kalangan guru honorer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News