Pendaftaran Diterima KPU, Dimyati Bersiap Tinggalkan DPR

Pendaftaran Diterima KPU, Dimyati Bersiap Tinggalkan DPR
Dimyati Natakusumah dan Yemmelia di KPU Banten. Foto: radarbantenonline

jpnn.com - SERANG – KPU Banten hanya menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon gubernur jalur perseorangan alias independen. Salah satunya adalah politikus PPP Achmad Dimyati Natakusumah yang berpasangan dengan Yemmelia.

Meski tidak didukung partai politik, Dimyati dan Yemmelia percaya diri bisa memenangkan pilkada. “Saya yakin ini masanya independen. Karena rakyat cerdas, rakyat pintar, sudah tidak mau dikotak-kotakan lagi. Semoga persyaratan yang kami serahkan memenuhi syarat,” ujar Dimyati saat jumpa pers di Media Center KPU Provinsi Banten, Minggu (7/8).

Dimyati menyebut wilayah Pandeglang dan Lebak sebagai kantong suara andalannya. Mantan bupati Pandeglang itu juga mengandalkan pengaruh Yemmelia di komunitas suku Minang untuk menarik suara. 

“Bu Yemmelia ketua IKM (Ikatan Keluarga Minang) Provinsi Banten, masanya banyak, belum lagi masa saya di Pandeglang, Lebak, yang tergabung di Dulur Dimyati,” papar Dimyati.

Karena optimis, Dimyati mengaku siap menerima segala konsekuensi dari keputusannya tersebut. Dua konsekuensi besar, yaitu dipecat sebagai kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan mundur dari anggota DPR RI.

Semua itu, lanjutnya, demi membangun dan mensejahterakan Banten. “Problematika Banten sangat besar. Banten sudah masuk area kritis. Karena itu saya siap mundur dari anggota legislatif. Saya siap dipecat partai demi maju bersama masyarakat,” ujarnya.

Yemmelia pun mengaku siap mundur sebagai PNS di Disbudpar Banten. Yemmelia mengaku sudah membicarakan pengunduran dirinya tersebut kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten. “Sekarang sedang dalam proses. Saya sudah bicara dengan kepala BKD,” ujarnya.

Terkait anggota IKM yang menjadi basis massa dirinya, menurut Yemmelia, organisasi yang dipimpinnya tersebut memiliki anggota sebanyak 2,5 juta orang di Provinsi Banten. Yemmelia pun yakin seluruh anggota tersebut telah solid di belakang dirinya dan Damayanti. (Bayu/dil/jpnn)


SERANG – KPU Banten hanya menerima pendaftaran dua bakal pasangan calon gubernur jalur perseorangan alias independen. Salah satunya adalah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News