Pendaftaran PPPK 2021 di Depan Mata, Sebagian Besar Honorer Masih Waswas

Pendaftaran PPPK 2021 di Depan Mata, Sebagian Besar Honorer Masih Waswas
PNS dan PPPK. Ilustrasi Foto: Humas Kemendagri

jpnn.com, SURABAYA - Menjelang pendaftaran PPPK 2021, sebagian besar honorer waswas. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian informasi tentang formasi.  

Menurut Ketua DPD Forum Honorer Nonkategeri Dua Persatuan Guru Honorer Republik Indonesia (FHNK2 PGHRI) Jawa Timur Nurul Hamidah, belum munculnya formasi PPPK ini menimbulkan banyak kabar yang meresahkan.

"Informasi beredar kalau banyak Pemda yang belum mengirimkan formasi ke BKN, apakah benar?" kata Nurul kepada JPNN.com, Selasa (18/5).

Sayangnya, lanjut Nurul, mereka tidak mendapatkan jawaban yang meyakinkan dari pejabat di daerah. Katanya semua masih menunggu pusat.

"Kebenarannya bagaimana. Setiap informasi selalu kami cek ke Pemda tetapi jawabannya mengambang," ujarnya.

Nurul berharap pemerintah tidak mengecewakan honorer seluruh Indonesia yang sudah bermimpi mendapatkan masa depan lebih baik dengan status jelas dari pemerintah. 

"Mohon pak menteri dan BKN bisa memberikan informasi yang menghapus kegalauan seluruh honorer," ucapnya.

Dia mengungkapkan, banyak honorer mengeluhkan formasi PPPK yang belum muncul di semua kabupaten. Ada daerah di Jatim yang formasinya sudah ada seperti Jember, lainnya malah belum.

menjelang pendaftaran PPPK masih banyak daerah yang sudah ada formasi PPPK nya sehingga membuat honorer takut tidak bisa ikut tes

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News