Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Lansia Dibuka, Begini Caranya...

Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 Lansia Dibuka, Begini Caranya...
Lansia akan mendapatkan vaksinasi, pendaftaran akan dilakukan melalui daring. Ilustrasi: Kemensos

jpnn.com, JAKARTA - Pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lansia sudah dibuka secara daring.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, pendaftaran diri peserta dilakukan melalui tautan di laman resmi Kementerian Kesehatan, Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Dia mengatakan tautan pada laman resmi Kementerian Kesehatan pada www.kemkes.go.id dan laman resmi KPC-PEN di www.covid19.go.id sekaligus menggantikan tautan yang sempat tersebar di aplikasi pesan singkat WhatsApp.


"Tautan yang tersedia sekaligus akan memperbarui tautan yang ada di masyarakat sejak tadi pagi. Dengan adanya tautan yang baru, tautan yang sudah beredar tidak dapat digunakan lagi.

Menurut dia, Kemenkes memastikan keamanan data masyarakat yang melakukan pendaftaran dalam program vaksinasi Covid-19.

"Bagi masyarakat lansia yg sudah mengisi tautan tersebut, tidak perlu khawatir, kami pastikan data dijamin aman tersimpan di Dinas Kesehatan provinsi di tempat peserta tinggal," kata dia

Bagi masyarakat lansia yang sudah mendaftarkan diri dengan mengisi data melalui tautan yang tersebar di media sosial tersebut, tidak perlu lagi mengisi data pada tautan di laman resmi Kementerian Kesehatan maupun KPC-PEN.

Setelah masyarakat melakukan pendaftaran, selanjutnya Dinas Kesehatan provinsi masing-masing peserta akan menghubungi kembali untuk menginformasikan jadwal dan tempat pelaksanaan vaksinasi.

Pendaftaran vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat lansia sudah dibuka secara daring. Ada tiga laman resmi untuk mendaftar, simak selanjutnya..

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News