Pendeta Josua Dieksekusi di Dalam Mobil

Pendeta Josua Dieksekusi di Dalam Mobil
Pendeta Josua Dieksekusi di Dalam Mobil
JAKARTA - Saksi mahkota Wahyudi mengemukakan, bahwa pendeta Josua dieksekusi oleh Abum di dalam mobil, saat dalam perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat. Hal itu diungkapkannya dalam lanjutan persidangan di PN Jakarta Selatan, Selasa (3/3).

Menurut Wahyudi pula, yang tergabung dalam "Kelompok Palembang" di bawah kepemimpinan Fajar Taslim tersebut, rencana pembunuhan terhadap pendeta Josua itu dikarenakan sang pendeta dinilai berencana melakukan pemurtadan terhadap sejumlah warga yang beragama Islam di Bandung.

“Saya diperintah ke Jakarta melacak keberadaan pendeta Josua. Saat berangkat, saya bersama Heri Purwanto. Kami bertemu dengan pendeta Josua dengan cara menyamar. Saat itu pendeta Josua bercerita kepada kami. Dia menghina Islam. Itulah pemicu kami membunuh Josua,” cetusnya.

Diceritakan Wahyudi, dalam perjalanan ke Bandung, mereka naik mobil bersama Josua. Mobil itu dikemudikan oleh Iwan. Dalam perjalanan itulah, lanjut Wahyudi pula, Abum melakukan pemukulan terhadap Josua, dengan menggunakan sebuah palu.

JAKARTA - Saksi mahkota Wahyudi mengemukakan, bahwa pendeta Josua dieksekusi oleh Abum di dalam mobil, saat dalam perjalanan menuju Bandung, Jawa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News