Pendiri Apple Imbau Warga Dunia Tinggalkan Facebook

Pendiri Apple Imbau Warga Dunia Tinggalkan Facebook
Ilustrasi Facebook. Foto: pixabay

jpnn.com - Steve Wozniak menambah deretan orang-orang terkenal menyarankan warga dunia untuk keluar dari layanan Facebook.

Imbuan dari salah satu pendiri Apple itu berdasarkan sorotannya terhadap masalah privasi pengguna yang beberapa waktu lalu bocor.

"Ada banyak jenis orang dan bagi sebagian, manfaat Facebook lebih berharga dibandingkan dengan kehilangan privasi," kata Wozniak, lansir CNBC.

BACA JUGA: Facebook Akui Kesalahan Terkait Perlindungan Data Pengguna

"Tapi bagi sebagian lagi seperti Saya, merekomendasikan untuk kebanyakan orang, kalian harus mencari cara untuk keluar dari Facebook," tegas dia.

Selain itu, Wozniak memberi pilihan lain, dengan menyoroti pihak Facebook untuk memberikan pilihan lebih banyak dan ketat terkait privasi pengguna.

Sejak kasus Cambridge Analytica terkait kebocoran jutaan user Facebook heboh ke publik, reputasi aplikasi jejaring sosial garapan Mark Zuckerberg mulai merosot.

Bagi Wozniak, Facebook lebih banyak memberikan hal buruk dibandingkan kebaikan. Wozniak sendiri sejak April tahun silam sudah menonaktifkan akunnya di Facebook. (mg8/jpnn)


Steve Wozniak - pendiri Apple, menambah deretan orang-orang terkenal menyarankan warga dunia untuk keluar dari layanan Facebook.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News