Pendukungnya Sebut Anies Sering Diserang Hoaks, Waketum Garuda Beri Tanggapan, Menohok Banget!

Pendukungnya Sebut Anies Sering Diserang Hoaks, Waketum Garuda Beri Tanggapan, Menohok Banget!
Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan pendukung Anies yang menyebut figur yang didukungnya tersebut sering diserang hoaks. Foto: dokumen pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Garuda Teddy Gusnaidi memberi tanggapan soal pernyataan yang disampaikan pendukung Anies Baswedan di media sosial.

Diketahui, pendukung Anies menyebutkan seolah-olah informasi di media sosial tentang mantan Gubernur DKI Jakarta itu tidak benar alias hoaks sehingga mereka akan mengedukasi masyarakat dengan mendatangkan Anies ke berbagai daerah.

"Jelas bahwa informasi yang disampaikan ke media sosial terkait Anies bukan informasi hoax," kata Teddy Gusnaidi melalui keterangan tertulisnya, Senin (5/12).

Menurut Teddy, jejak digital Anies baswedan, menyampaikan bukti-bukti dan hal itu bagian dari mengedukasi masyarakat agar supaya mendapatkan informasi yang benar terkait eks Mendikbud tersebut.

"Jadi jangan sampai di balik, ketika media sosial menyampaikan jejak digital, menyampaikan informasi yang asal muasalnya berasal dari Anies maupun pendukungnya, lalu dianggap sebagai menyebarkan kebencian, menyebarkan hoaks. Itu malah memperlihatkan kekerdilan," tegasnya.

Teddy menilai sikap pendukung Anies tersebut justru memperlihatkan mereka sama sekali tidak tahu bagaiman 'menjual' figur yang didukungnya tersebut agar mendapat dukungan luas dari masyarakat.

"Ini justru memperlihatkan bagaimana mereka bingung, karena tidak ada hal yang bisa mereka jual, bukti-bukti yang ada malah mematahkan narasi yang mereka bangun untuk menjual Anies," ujar jubir Partai Garuda itu.

Dia menyarankan kepada para pendukung Anies harus lebih kreatif dan smart dan jangan malah menyalahkan para pihak yang memberikan fakta sebagai bagian dari menyebarkan kebencian.

Waketum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menanggapi pernyataan pendukung Anies yang menyebut figur yang didukungnya tersebut sering diserang hoaks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News