Penegakan Hukum Buruk, Reputasi SBY Merosot

Penegakan Hukum Buruk, Reputasi SBY Merosot
Penegakan Hukum Buruk, Reputasi SBY Merosot
JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menyebutkan kredibilitas dan reputasi pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono menghadapi masalah sangat serius.

"Karena akar rumput pun sudah beranggapan buruk mengenai kinerja pemerintah dalam penegakan hukum,” tegas Bambang Soesatyo kepada pers, di Jakarta, Selasa (4/10).

Dijelaskan Bambang, karut marut penegakan hukum sekarang ini sedikit banyak disebabkan kebiasaan presiden menghindari tanggung jawab dengan argumen tidak bisa mengintervensi proses hukum. "Publik terus mengikuti dengan cermat penangan sejumlah kasus besar,” tegas politisi Partai Golkar itu.

Ditambahkan, publik tidak melihat adanya upaya keras dari presiden untuk menunjukkan keadilan dari penanganan skandal Bank Century, mafia pajak, mafia hukum, kasus Antasari Azhar, hingga kasus dugaan suap Wisma Atlet Sea Games Palembang. Bahkan, tegas dia, publik juga mulai cemas melihat penanganan kasus pemalsuan surat keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

JAKARTA – Anggota Komisi III DPR RI, Bambang Soesatyo menyebutkan kredibilitas dan reputasi pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News