JPNN.com

Penembak Jitu Tertua di Dunia

Sabtu, 24 Maret 2012 – 14:00 WIB Penembak Jitu Tertua di Dunia - JPNN.com
TAK selamanya penembak jitu identik dengan sosok pria tegap yang memiliki sorot mata tajam. Chandro Tomar, misalnya. Pensiunan asal India itu tak sedikitpun memenuhi gambaran ideal sosok penembak jitu. Dia adalah seorang perempuan yang dipanggil nenek dan berusia 78 tahun.

Tomar berbeda dengan pensiunan lain yang sebaya dengannya. Di usianya yang sudah senja, dia sama sekali tak membutuhkan bantuan kacamata. Penglihatannya masih tajam. Inilah yang membuat ibu enam anak itu dikenal sebagai penembak jitu profesional di India. Dalam edisi online-nya Kamis lalu (22/3), Daily Mail menyebut Tomar sebagai penembak jitu profesional paling tua di dunia.

”Saya hanya ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat dalam hidup ini. Saya juga ingin menunjukkan kepada banyak orang bahwa saya memiliki ketrampilan,” papar Tomar lantas tersenyum. Dengan kain sari yang menutupi rambut berubannya, nenek 15 cucu terlihat sangat gagah saat menggenggam pistol seharga GBP 1.200 (sekitar Rp 17,4 juta) di tangannya.

Sejauh ini, Tomar sudah mengikuti lebih dari 25 kejuaraan nasional di India. Sebagian besar dari kejuaraan menembak yang dia ikuti itu berhasil mengantarkannya menjadi juara. Dia bahkan sering mengalahkan peserta lain yang usianya jauh lebih muda. ”Kini, tak ada lagi yang meremehkan saya hanya karena saya sudah tua. Jika Anda fokus, Anda pasti akan mampu melakukan apapun,” tandasnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...