Penerbangan Jemaah Normal 4 Hari Lagi

Penerbangan Jemaah Normal 4 Hari Lagi
Penerbangan Jemaah Normal 4 Hari Lagi
JEDDAH - Lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA) Jeddah diperkirakan normal 3-4 hari lagi. Itu artinya, jemaah gelombang pertama yang akan diterbangkan ke tanah air akan mengalami keterlambatan (delay) dalam waktu yang cukup lama. Setidaknya, setiap kloter bisa delay 24 jam.

"Apron bandara KAA masih dipenuhi oleh pesawat yang mengangkut jemaah ke berbagai negara. Diperkirakan keterlambatan pemulangan ini akan berlangsung 3-4 hari," kata Kepala Daker Jeddah, Ahda Barori, Senin (22/11) malam.

Jemaah asal Indonesia terbanyak menunggu di bandara. Bahkan, dari 29 kloter yang seharusnya sudah terbang, baru 23 kloter yang bisa lepas landas. Sisanya, 6 kloter lagi masih diinapkan di hotel transit di Jeddah.

"Pihak penerbangan yang mengangkut jemaah haji kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak bandara. Insyallah, 3-4 hari kondisi penerbangan sudah normal kembali. Mudah-mudahan keterlambatan tidak berlangsung lama," kata Ahda.

JEDDAH - Lalu lintas penerbangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz (KAA) Jeddah diperkirakan normal 3-4 hari lagi. Itu artinya, jemaah gelombang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News