Pengadaan 1000 Kapal 30 GT Salah Sasaran

Pengadaan 1000 Kapal 30 GT Salah Sasaran
Pengadaan 1000 Kapal 30 GT Salah Sasaran
JAKARTA - Program pengadaan 1000 kapal nelayan berkapasitas 30 Gross Ton (GT) dinilai tidak tepat sasaran. Kapal yang harusnya diperuntukkan bagi nelayan kecil, justru diambil oleh pemilik modal.

"Pengadaan 1000 kapal nelayan 30 GT itukan buat nelayan kecil. Kok malah dibagi-bagikan ke pemilik modal. Jadinya nelayan kecil kita banyak yang gigit jari," kata  Honing Sany, anggota Komisi IV DPR RI dalam rapat kerja dengan Menteri Kelautan Perikanan, Sharif Cicip Sutardjo, Senin (24/10).

Syaifullah Tamliha, anggota Komisi IV dari Dapil Kalimantan Selatan, pemerintah harus hati-hati dalam pengadaan kapal nelayan tersebut. Anggaran yang disetujui DPR bukan untuk dibagi-bagikan kepada pemilik modal.

"Pemerintah harus hati-hati. Jangan sampai gara-gara masalah ini, menterinya ikut terseret dan dibawa ke Kuningan (KPK, red). Saya sarankan pak Cicip harus evaluasi lagi masalah pengadaan kapal ini," kata Syaifullah.

JAKARTA - Program pengadaan 1000 kapal nelayan berkapasitas 30 Gross Ton (GT) dinilai tidak tepat sasaran. Kapal yang harusnya diperuntukkan bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News