Pengadang Aparat TNI Kelompok Pimpinan Kosmos Makabori ?

Pengadang Aparat TNI Kelompok Pimpinan Kosmos Makabori ?
Prajurit TNI. Foto: Ilustrasi.dok.JPNN

jpnn.com - JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian yang dihubungi melalui telepon selulernya tadi malam mengaku belum mendapatkan banyak informasi soal kontak senjata anggota TNI dengan kelompok berseberangan di Mamberamo Raya. Dikabarkan, dua anggota TNI terkena tembakan.

Dirinya menyampaikan baru akan berbicara banyak setelah mendapatkan laporan detailnya hari ini.

“Sampai sekarang kami masih menunggu dan besok baru bisa kami pastikan. Sebab kalau bisa dibilang meninggal  sekarang ada dimana jenasahnya jadi kami masih menunggu informasi jelasnya,” kata Pangdam Mayjen Hinsa Siburian.

Begitu juga dengan kelompok yang mencegat anggotanya, Pangdam Hinsa Siburian juga belum mau menyebutkan.

“Kami masih menunggu kelompok kriminal mana yang jelas besok kepastian sebab yang mayor ini adalah pendeta dan kalau terjadi apa-apa masyarakat bisa protes,” pungkasnya.

Cenderawasih Pos (Jawa Pos Group) yang Sabtu (28/11) pekan kemarin berada di Mambaramo Raya memang mendengar isu di masyarakat jika kelompok pimpinan Kosmos Makabori ini tengah melakukan latihan untuk merayakan 1 Desember.

Namun hal tersebut ditegaskan Kapolres Mamberamo Raya, AKBP Terry Levi bahwa pihaknya telah menggandeng pihak adat untuk sama-sama menolak bentuk aktivitas yang berseberangan dengan NKRI. (ade/nat/sam/jpnn)


JAYAPURA - Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Hinsa Siburian yang dihubungi melalui telepon selulernya tadi malam mengaku belum mendapatkan banyak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News