Rabu, 22 November 2017 – 23:28 WIB

Pengakuan Daniele De Rossi soal Insiden di Bench Italia

Selasa, 14 November 2017 – 17:57 WIB
Pengakuan Daniele De Rossi soal Insiden di Bench Italia - JPNN.COM

jpnn.com, MILAN - Gelandang bertahan Italia Daniele De Rossi tertangkap kamera kesal dengan keputusan pelatih Gli Azzurri Giampiero Ventura, yang memintanya pemanasan, bersiap masuk sebagai pemain pengganti dalam leg kedua playoff Piala Dunia 2018 kontra Swedia, Selasa (14/11).

Dalam laga di San Siro, Milan tersebut, Italia akhirnya ditahan imbang 0-0 dan gagal lolos ke Rusia 2018, karena kalah agregat 0-1. Saat instruksi datang ke De Rossi, pemain AS Roma itu protes. "Masukkan pemain lain (sambil melihat ke arah Lorenzo Insigne). Kita harus menang, butuh gol. Bukan mencari hasil imbang," kata De Rossi saat itu.

Usai pertandingan, pemain berusia 34 tahun itu mengaku geregetan dengan situasi pertandingan. "Saya pikir seharusnya striker yang harus masuk. Namun, memang ini masalah taktis, bukan hak pemain. Saya minta maaf jika saya menyinggung siapapun atas tindakan tersebut," ujar De Rossi kepada Rai Sport.

De Rossi juga mengumumkan pensiun dari Timnas Italia. "Ini adalah hari yang gelap bagi sepak bola Italia. Masih ada banyak anak muda dan kami harus memulai dengan mereka," kata Rossi. (adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar