JPNN.com

Pengakuan Mengejutkan dari Peserta KLB Demokrat, Ada Suara Hantu

Senin, 08 Maret 2021 – 20:11 WIB
Pengakuan Mengejutkan dari Peserta KLB Demokrat, Ada Suara Hantu - JPNN.com
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono bersama mantan Wakil Ketua DPC Kota Mobagu, Gerald Piter Runtuthomas, di Kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/3). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu peserta Kongres Luar Biasa atau KLB Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu, membenarkan dirinya mendapat iming-imingi uang agar mengikuti KLB yang akan memilih Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum yang baru.

Peserta KLB yang dimaksud ialah mantan Wakil Ketua DPC Kota Mobagu, Sulawesi Utara, Gerald Piter Runtuthomas.

Dia mengakui, mengikuti KLB tersebut setelah dijanjikan uang sebesar Rp 100 juta oleh seseorang bernama Vecky Gandey yang dia sebut sebagai mantan kader Partai Demokrat.

"Saya ikut karena diiming-imingi uang besar, seratus juta rupiah. Pertama kalau sudah tiba di lokasi akan mendapatkan 25 persen, nanti sisa akan mendapat 75 persen setelah KLB," kata Gerald dalam video kesaksian yang diputar di DPP Partai Demokrat, Senin (8/3).

Gerald menyebutkan, uang yang dia terima hanya sebesar Rp 5 juta.

Hal ini tidak sesuai dengan harapan para peserta yang hadir.

Akhirnya peserta melakukan protes kepada penyelenggara dan akhirnya ditambah lagi senilai Rp 5 juta.

"Kami memberontak karena tidak sesuai harapan. Kemudian, kami dipanggil dan ditambahi uang lima juta oleh Bapak Nazarudin. Totalnya sepuluh juta," lanjutnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...