Pengalihan Arus Lalu Lintas

Pengalihan Arus Lalu Lintas
Pengalihan Arus Lalu Lintas
JAKARTA - Terkait aksi demonstrasi di gedung DPR yang akan digelar Selasa (2/3) hari ini,  selain akan mengerahkan lebih dari 1900 personilnya, Polda Metro Jaya juga akan melakukan pengalihan arus lalu lintas. Dari informasi  yang diperoleh JPNN, skenario pengalihan arus lalu lintas baru akan dilakukan jika kondisinya memang sudah mendesak. "Pengalihan arus lalu lintas akan disesuaikan dengan kondisi di lapangan," kata Kadiv Humas Polda Metro Jaya Boy Kombes Rafly Amar kepada wartawan, Selasa (2/3).

Seperti di depan Gedung DPR/MPR dari arah Semanggi menuju Grogol akan dialihkan ke arah TVRI dan Palmerah. Sedangkan arus kendaraan dari arah Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang akan melalui Monumen Nasional (Monas) atau sekitar Istana Merdeka dan Istana Negara, dialihkan lewat Cideng atau Tanah Abang.

Kemudian, kendaraan yang datang dari arah Harmoni (utara) dialihkan lewat Jalan Juanda karena tidak mungkin menembus massa yang berkumpul di Jalan Medan Merdeka Utara.Bertepatan dengan rapat paripurna DPR dengan jadwal mendengarkan hasil kerja Pansus Century, hari ini ribuan pengunjukrasa akan mendatangi Gedung DPR. Selain itu, massa juga akan mendatangi Istana Negara Jakarta.

Karena itu, menurut Kombes Boy, personel keamanan akan disebar ke beberapa titik. "Namun, yang utama adalah tempat-tempat aksi demonstrasi. Seperti seputaran Gedung DPR dan Istana Negara," jelasnya. Kombes Boy juga menegaskan, pengamanan ketat akan dilakukan. "Meski begitu, polisi tetap akan persuasif," ujarnya.

JAKARTA - Terkait aksi demonstrasi di gedung DPR yang akan digelar Selasa (2/3) hari ini,  selain akan mengerahkan lebih dari 1900 personilnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News