Pengamanan Lebay Pria Berbadan Kekar untuk Timnas

Pengamanan Lebay Pria Berbadan Kekar untuk Timnas
Media officer Timnas, mencoba memberikan pencerahan dan mencerdaskan para pengawal Timnas yang berlebihan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - BOGOR - Pengamanan yang dilakukan tim yang mengawal Timnas Indonesia terkesan berlebihan atau lebay. Itu terlihat saat para awak media yang hendak mewawancarai pemain, tiba-tiba dihalangi dan pemain langsung ditarik oleh orang-orang berbadan kekar tersebut. 

Bukan hanya JPNN, awak televisi pun dibuat kaget dan harus gigit jari karena pemain yang awalnya enak diwawancara dan sedang inframe, tiba-tiba ditarik dan diminta masuk ke bus. 

"Pak jangan halangi kerja kami. Ini seperti Presiden saja yang dikawal, main tarik main halangi. Pemain sudah enak diwawancara, tiba-toba ditarik, apa-apan ini," uajr salah seorang wartawan dari televisi.

JPNN pun harus merasakan gagal berbicara panjang lebar dengan pemain, akibat ulah berlebihan dari pasukan pengawal. Padahal, tak ada larangan dari pelatih Alfred Riedl, Timnas pun mengizinkan selama pemain tak keberatan.

Anehnya, saat pemain welcome, tugas jurnalisme para pewarta  harus dihalangi oleh para pengawal yang seolah-olah menunjukkan ketegasannya. 

"Ini arahan dari atasan," ucapnya singkat. Diketahui, mereka adalah pasukan TNI yang memang ditugaskan untuk mengamankan TImnas. 

Karena ulah tersebut, protes pun dilontarkan. Bukan hanya awak media, tim dari Timnas, terutama Media Officer juga kaget sebab tak ada protokol terkait pembatasan terhadap awak media. 

"Setahu saya tidak ada masalah diwawancara, memang berlebihan. Nggak paham mereka bagaimana wartawan olahraga," ucap Bandung Saputra, Media Officer Timnas.

BOGOR - Pengamanan yang dilakukan tim yang mengawal Timnas Indonesia terkesan berlebihan atau lebay. Itu terlihat saat para awak media yang hendak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News