Pengamanan Saja Butuh Rp 17,5 M

Pengamanan Saja Butuh Rp 17,5 M
Pengamanan Saja Butuh Rp 17,5 M
BANJARMASIN – Menunjang pelaksanaan tugas aparat keamanan di lapangan untuk kelancaran dan ketertiban Pemilukada Kalsel 2010, Pemprov Kalsel telah menyiapkan anggaran dana, dengan menyisihkan sebesar Rp17,5 miliar. Dana senilai itu dialokasikan khusus sebagai dana bantuan keamanan atau tidak ada sangkut pautnya dengan dana pelaksanaan Pemilukada Kalsel sebesar Rp50 miliar.

“Kita sudah anggarkan dana Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) untuk pengamanan Pemilukada Kalsel. Dana alokasi keamanan tidak diambil dari dana pelaksanaan Pemilukada Kalsel sebesar limapuluh miliar rupiah, tapi dianggarkan tersendiri,” ungkap Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) Kalsel, Fakhrudin.

Supaya Pemilukada Kalsel 2010 berlangsung dengan tertib, aman dan lancar, serta mendukung suasana agar tetap kondusif, Pemprov Kalsel melakukan kerjasama di bidang keamanan dengan Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari.

Bukan hanya aparat keamanan dari kepolisian dan TNI yang bersiaga menjaga stabilitas keamanan, aparat Linmas Pemprov Kalsel dan Pemkab/Pemkot turut dilibatkan sebagaimana Pemilu lainnya. Linmas akan berada di Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Kalsel.“Kita bekerjasama dengan Polda Kalsel dan Korem 101 Antasari untuk mengamankan pelaksanaan Pemilukada Kalsel,” katanya.

BANJARMASIN – Menunjang pelaksanaan tugas aparat keamanan di lapangan untuk kelancaran dan ketertiban Pemilukada Kalsel 2010, Pemprov Kalsel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News