Pengamanan UI Semakin Ketat

Pengamanan UI Semakin Ketat
GLADI OBAMA : Sejumlah personil TNI saat melakukan latihan pengamanan untuk kedatangan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama, di kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, kemarin. Rencananya, Obama akan datang dan memberikan kuliah umum di kampus tersebut dalam rangkaian kunjungannya ke Indonesia.foto : UKON FURKON SUKANDA/INDOPOS
DEPOK - Pengamanan semakin diperketat di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Pasalnya, Barack Obama akan menutup rangkaian kunjungannya ke Indonesia dengan pidato di Balairung kampus tersebut. Personel TNI dan Polri serta Paspampres mulai melakukan persiapan di sekitar lokasi kunjungan Obama itu.

Setidaknya, 16 pintu masuk yang biasa digunakan mahasiswa dan masyarakat menuju kampus UI sudah tak lagi diopersionalkan. Arus lalu lintas dari dan ke kampus UI hanya melewati satu pintu. Yakni pintu utama kampus UI.

Pengamanan dari personel TNI dan Polri semakin mencolok. Paling tidak setiap jarak 50 meter terlihat petugas keamanan. Mereka menggunakan peralatan lengkap. Termasuk penggunaan kendaraan keamanan khusus.

Balairung UI yang rencananya dijadikan lokasi kuliah umum Obama, pengamanan jauh lebih ketat. Di lokasi itu terdapat empat unit mobil panser, jenis Anoa 6x6 buatan Pindad, dua unit water canon dan pagar pengaman (kawat barikade).

DEPOK - Pengamanan semakin diperketat di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Pasalnya, Barack Obama akan menutup rangkaian kunjungannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News