Pengamat Ekonomi Memuji Program Ganjar soal Pengentasan Kemiskinan

Pengamat Ekonomi Memuji Program Ganjar soal Pengentasan Kemiskinan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong UMKM di daerah Jawa Tengah agar berdikari sehingga mentas dari kemiskinan. Ilustrasi UMKM: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong UMKM di daerah Jawa Tengah agar berdikari sehingga mentas dari kemiskinan.

Pengamat ekonomi FX Sugiarto menilai cara yang dilakukan oleh Ganjar patut diapresiasi.

Oleh karena itu, Sugiarto menyebut kepala daerah lain di Jawa Tengah harus turun tangan membantu program pengentasan kemiskinan.

“Apa yang dilakukan gubernur, sebetulnya itu mengakselerasi yang seharusnya dilakukan setiap pmimpin di Jawa Tengah termasuk 35 bupati wali kota yang ada di Jawa Tengah,” kata FX Sugiarto saat dihubungi.

Dia mencontohkan salah satunya melalui pembinaan terhadap pelaku usaha kecil dan pertanian.

"Proses jangka panjang memang untuk UMKM kemudian pertanian,” ujar Sugiarto.

Menurutnya, cara itu tepat karena mengatasi kemiskinan dengan membuka lapangan pekerjaan, kemudian membuat pendapatan masyarakat mengalir.

“Cara yang mendasar ya dengan memperbaiki struktur pendapatan mereka, yakni dengan lapangan pekerjaan yang menghasilkan dan cara yang paling strategis juga di pertanian,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong UMKM di daerah Jawa Tengah agar berdikari sehingga mentas dari kemiskinan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News