Pengamat: Mayoritas Janji Kampanye Anies Sudah Terealisasi

Pengamat: Mayoritas Janji Kampanye Anies Sudah Terealisasi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menilai mayoritas janji kampanye Anies Baswedan saat pemilihan gubernur DKI Jakarta sudah banyak yang terealisasi.

Jamiluddin menyatakan salah satu janji kampanye Anies Baswedan yang telah terealisasi ialah Jakarta International Stadium (JIS).

"Janji stadion sepak bola misalnya, pembangunannya sudah memasuki tahap akhir. Oleh karena itu, janji ini akan terealisasi sebelum masa jabatan Anies berakhir," kata Jamiluddin kepada JPNN.com, Kamis (23/9)

Menurut Jamiluddin, janji politik Anies Baswedan yang lain seperti rumah dp nol persen dan program OK OC juga sudah terlaksana, tetapi belum mencapai target.

"Dua program itu sudah terlaksana, hanya saja belum mencapai target yang dijanjikan," lanjutnya.

Akademisi Universitas Esa Unggul itu menyatakan Anies masih punya waktu satu tahun untuk merealisasi janjinya agar sesuai target.

"Anies harus menggeber terpenuhinya target rumah DP nol, program OK OC, dan meminimalkan banjir bila hujan deras," tuturnya.

Tak hanya itu, Jamiluddin juga mengingatkan mantan menteri pendidikan dan kebudayaan itu untuk lebih berhati-hati agar program kerjanya tidak tersangkut hukum.

Pengamat komunikasi politik Universitas Esa Unggul Jamiluddin Ritonga menilai mayoritas janji kampanye Anies Baswedan sudah terealisasi.