Pengamat Sebut Ganjar-Airlangga Pasangan Sangat Ideal, Begini Alasannya

Pengamat Sebut Ganjar-Airlangga Pasangan Sangat Ideal, Begini Alasannya
Ketua Umum DPP Partai Golkar yang juga Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dok. Humas Partai Golkar

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan mengatakan proyeksi pasangan Capres-Cawapres Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto sangat ideal dan sudah pasti direstui oleh PAN dan PPP, rekan parpol di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

"Saya kira PPP dan PAN tidak keberatan jika KIB pada akhirnya mengusung Ganjar-Airlangga meskipun perkembangan politik masih sangat dinamis,” kata Yusak, Kamis (22/12/2022).

Pasangan Ganjar-Airlangga, kata Yusak, ideal karena memiliki elektabilitas dan pengalaman.

“Ganjar punya elektabilitas tinggi, sementara Airlangga adalah Ketua Umum partai besar yang berpengalaman dalam pemerintahan. Golkar sendiri merupakan parpol sarat pengalaman dan menguasai infrastruktur politik,” ujar Yusak.

Dia menambahkan dengan pasangan ini, maka Koalisi besar akan terbentuk untuk melanjutkan program-program pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Pasangan ini berpotensi menang jika PDIP bergabung dengan KIB untuk bersama-sama mengusung Ganjar-Airlangga. Jadi, warna politiknya jelas, koalisi besar yang mengambil garis tegas melanjutkan program-program pemerintahan Jokowi,” ujar Yusak.

Lebih lanjut, Yusak mengatakan Partai Golkar dapat terus mendorong kadernya untuk maju ke kontestasi Pemilu 2024.

"Partai sekelas Golkar idealnya memang mendorong kadernya sendiri untuk maju meski posisinya hanya sebagai cawapres,” ujar Yusak.

Pengamat Politik Citra Institute Yusak Farchan menilai pasangan Capres-Cawapres Ganjar dan Airlangga sangat ideal. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News