Pengamat Sebut Prestasi Sumenep Moncer, Citra Positif Achmad Fauzi Meningkat

Pengamat Sebut Prestasi Sumenep Moncer, Citra Positif Achmad Fauzi Meningkat
Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, termasuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpeluang maju dalam Pilgub Jatim 2024. Foto: ilustrasi/Dokumentasi Humas Pemkab Sumenep

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Surabaya Survey Center (SCC) Muchtar W. Oetomo, menilai sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, termasuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpeluang maju dalam Pilgub Jatim 2024.

Sebab, keberhasilan pengelolaan Sumenep bisa berdampak pada citra positif Achmad Fauzi.

"Sumenep memiliki potensi alam yang luar biasa. Tidak hanya sumber daya migas, tetapi potensi pertanian, perkebunan, potensi kelautan, perikanan dan pariwisata. Jika dikelola dengan baik, ini akan menaikkan citra Achmad Fauzi,” kata Muchtar dalam keterangan resminya, Kamis (8/12).

Hal itu juga berlaku di level nasional. Seperti yang dilakukan Azwar Anas di Banyuwangi.

"Gaungnya hingga nasional, bahkan internasional. Saya kira Pak Fauzi bisa melakukan itu. Karena potensi Sumenep sama dengan Banyuwangi, bahkan lebih," bebernya.

Muchtar menyarankan Fauzi meyakinkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendapatkan tiket dari partai. Di PDIP, keputusan pengusungan calon ditentukan oleh ketua umum.

"Tinggal Mas Fauzi mampu atau tidak meyakinkan Megawati. Yang lebih penting, Mas Fauzi harus membangun elektabilitas dan rekam jejak dulu. Dia bisa memanfaatkan momen dua tahun tersisa menuju 2024," kata Muchtar.

Muchtar juga menyarankan agar Achmad Fauzi lebih gencar turun ke masyarakat, termasuk melakukan sosialisai diri. Tak hanya pada level kabupaten, tetapi juga provinsi, bahkan nasional.

Sejumlah kepala daerah di Jawa Timur, termasuk Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpeluang maju dalam Pilgub Jatim 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News