Pengelola Bandara Soetta Antisipasi Banjir Tol Sedyatmo

Bentuk Tim Pemantau Ketinggia Air, Jalan Alternatif Disiapkan

Pengelola Bandara Soetta Antisipasi Banjir Tol Sedyatmo
Pengelola Bandara Soetta Antisipasi Banjir Tol Sedyatmo
TANGERANG - Hujan deras yang beberapa hari terakhir melanda Jakarta dan Tangerang, serta rob (limpasan air laut) di wilayah Dadap (Kabupaten Tangerang) dan Kamal Muara (Jakarta Barat) yang mengancam ruas tol Sedyatmo mulai diantisipasi PT Angkasa Pura (AP) II. Pasalnya,  ruas tol itu akses masuk utama ke Bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Corporate Secretary PT AP II, Hari Cahyono mengatakan tol Sedyatmo merupakan akses utama ke Bandara Soetta dari Jakarta maupun sebaliknya memang rawan banjir saat musim hujan. Walaupun satu lajur ditinggikan tapi ancaman banjir di tol itu tetap ada. Apalagi kini ada ancaman rob. Tak ingin peristiwa 2008 terulang, yang membuat penerbangan di bandara terbesar di tanah air itu terganggu.

 

Pasalnya, penumpang dan kru penerbangan terlambat datang ke bandara akibat tol Sedyatmo tidak bisa dilalui. Karenanya, diperlukan langkah antisipasi dari semua unit kerja dan instansi yang ada di Bandara Soetta. ”Kami membentuk tim kecil salah satu tugasnya mengawasi ketinggian air. Juga membuat berbagai antisipasi,” terangnya kepada INDOPOS (JPNN Grup).

Seperti membuat rute dan jalan alternatif pengalihan arus lalu lintas dari Jakarta ke Bandara Soetta. Tim kecil kecil ini, kata pria yang akrab disapa Hari ini, terdiri dari otoritas bandara, PT AP II, kepolisian, dan pengelola tol Sedyatmo. Tim ini akan bekerja mengelola informasi perkembangan ketinggian air di tol Sedyatmo. Jika air meninggi maka akan dilakukan beberapa langkah alternatif.

TANGERANG - Hujan deras yang beberapa hari terakhir melanda Jakarta dan Tangerang, serta rob (limpasan air laut) di wilayah Dadap (Kabupaten Tangerang)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News