Pengembalian Mobil Wakil Ketua DPD Tak Mengejutkan

Pengembalian Mobil Wakil Ketua DPD Tak Mengejutkan
Pengembalian Mobil Wakil Ketua DPD Tak Mengejutkan
JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Budget Center (IBC), Arif Nur Alam, mengaku pengembalian mobil dinas oleh Wakil Ketua DPD, La Ode Ida, bukan merupakan hal yang mengejutkan. "Saya tidak kaget kalau La Ode Ida yang mengembalikan mobil itu. Apalagi kalau kita lihat track record-nya," kata Arif, saat dihubungi di Jakarta, Senin (4/1).

Arif mengatakan, pihaknya sempat kecewa ketika pada tahun 2004 lalu, La Ode Ida juga menerima mobil dinas Toyota Camry seharga Rp 400 juta pemberian kepada para pejabat tinggi. "Penolakan itu relatif. Tidak berarti jika penolakan mobil dinas itu tidak dilakukan secara kelembagaan," ucapnya.

Sehubungan dengan itu, Arif berharap agar La Ode Ida selaku pimpinan lembaga tinggi negara dapat mendorong penolakan fasilitas mewah itu. Arif pun memberikan apresiasi kepada La Ode Ida. Menurutnya, sikap penolakan itu juga harus diikuti oleh pejabat lainnya, sehingga pencitraan itu tidak pada individu tetapi secara kelembagaan. (awa/jpnn)

JAKARTA - Direktur Eksekutif Indonesia Budget Center (IBC), Arif Nur Alam, mengaku pengembalian mobil dinas oleh Wakil Ketua DPD, La Ode Ida, bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News