Pengembangan Toyota Prius Hybrid Kawin Silang Etanol

Pengembangan Toyota Prius Hybrid Kawin Silang Etanol
Toyota Prius Hybrid yang dikawinkan dengan bahan bakar etanol (Foto: Toyota)

jpnn.com, SAO PAULO - Bagian dari komitmen dan mempercepat program Toyota Environmental Challenge 2050, Toyota mengembangkan Prius dengan teknologi mesin hybrid yang dikawinkan dengan etanol.

Purwarupa Prius tersebut sebenarnya sama dengan Prius lainnya, yakni menggunakan motor listrik dan mesin konvensional yang bekerja secara tandem. Hanya saja bedanya, mesin tidak lagi meminum bensin tetapi etanol.

Kendaraan pertama di dunia yang memiliki keunikan ini dikembangkan oleh Toyota di Brasil.

“Penemuan ini menunjukkan perjalanan kami dalam melahirkan masyarakat mobilitas baru,” kata Steve St. Angelo, CEO Toyota kawasan Amerika Latin.

“Saya sangat bangga dengan para insinyur di Toyota Brasil yang bekerjasama erat dengan para insinyur kami di Jepang untuk membangun kendaraan hybrid paling ramah lingkungan di dunia bagi konsumen kami di Brasil,” tambahnya.

Sebelumnya, Toyota sudah sukses dengan teknologi hybrid selama dua dekade. Toyota juga terus menggiatkan aplikasi teknologi fuel cell hidrogen melalui sedan Mirai dan juga truk besar untuk operasional di pelabuhan serta bus penumpang. (mg8/jpnn)


Bagian program Toyota Environmental Challenge 2050, Toyota mengembangkan Prius dengan teknologi mesin hybrid yang dikawinkan dengan etanol.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News