JPNN.com

Pengemudi Terganggu Aktivitas Non-Mengemudi Tiap 96 Detik

Selasa, 09 Oktober 2018 – 16:00 WIB Pengemudi Terganggu Aktivitas Non-Mengemudi Tiap 96 Detik - JPNN.com

Seberapa sering Anda terganggu dengan kegiatan lain -entah itu menyesuaikan volume radio, makan, atau menggunakan ponsel Anda -ketika Anda sedang mengemudi?

Penelitian baru tentang perilaku pengemudi, yang menggunakan kamera yang dipasang di 379 mobil di negara bagian New South Wales dan Victoria, menemukan bahwa pengendara terganggu sebanyak 45 persen dari waktu mereka.

"Itu adalah jumlah waktu yang sangat besar yang mereka habiskan untuk 100 persen fokus di jalan," kata Dr Kristie Young, peneliti utama dan rekan peneliti di Pusat Penelitian Kecelakaan, Monash University.

"Macam-macam aktivitasnya, mulai dari menggunakan ponsel mereka, makan dan minum, berbicara dengan penumpang mereka, berbicara dan bernyanyi sendiri, dan juga hal-hal seperti menulis di buku harian juga."

Dr Young mengatakan itu adalah salah satu studi pertama dari jenis serupa yang memberikan peneliti wawasan tentang apa yang dilakukan pengemudi dalam hal tugas non-mengemudi.

Dan baginya angka-angka itu mengejutkan.

"Kami menemukan bahwa para pengemudi rata-rata melakukan tugas non-mengemudi setiap 96 detik."

"Ini adalah jumlah yang sangat besar. Itu berarti pengemudi benar-benar tidak menyadari banyak hal yang terjadi di jalanan karena fokus mereka pada tugas-tugas non-mengemudi."

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...