Pengganti Agus di Kemenkeu Harus Ahli Koordinasi

Pengganti Agus di Kemenkeu Harus Ahli Koordinasi
Pengganti Agus di Kemenkeu Harus Ahli Koordinasi
JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo akhirnya terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan Darmin Nasution. Dengan terpilihnya Agus, maka kursi Menkeu pun bakal lowong.

Wakil Ketua Komisi XI DPR dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Azis, mengatakan bahwa pengganti Agus Marto di kursi Menkeu harus yang benar-benar ahli, bukan figur yang masih belajar. Yang tak kalah penting, pengganti Agus harus bisa melakukan koordinasi di internel Kemenkeu.

"Kita tahu kekurangan Agus terkait koordinasi terjadi masalah di internal pemerintah karena soal koordinasi, begitu juga ada beberapa persoalaan dengan DPR. Jadi harus lincahlah, juga yang penting koordinasi efektif antara Kementerian Keuangan dengan BI," ujar Harry di DPR, Jakarta, Selasa (26/3).

Sementara itu anggota Komisi XI DPR dari fraksi PDI Perjuangan, Arif Budimanta menjelaskan, kriteria penting bagi pengganti Agus Marto adalah komitmen untuk menjaga stabilitas harga melalui kebijakan moneter. "Karena percuma nilai tukar rupiah kita kuat tapi harga tidak dapat kendalikan dari waktu ke waktu. Kita lihat hari ini seperti apa, kenaikan harga terjadi," ucap Arif.

JAKARTA - Menteri Keuangan, Agus Martowardojo akhirnya terpilih menjadi Gubernur Bank Indonesia (BI) untuk menggantikan Darmin Nasution. Dengan terpilihnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News