JPNN.com

Pengganti Arsyad Sanusi Segera Ditentukan

Rabu, 23 Maret 2011 – 03:23 WIB Pengganti Arsyad Sanusi Segera Ditentukan - JPNN.com
JAKARTA - Kekosongan satu posisi hakim konstitusi bakal segera terisi. Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mengatakan, dalam waktu satu  dua hari ke depan, nama hakim pengganti hakim Arsyad Sanusi yang merupakan hakim konstitusi dari jalur Mahkamah Agung itu bakal diketahui.

   

"Saya sudah pernah dengar namanya, tapi nggak hafal karena tidak ingin hafal nama orang yang menjadi urusan Mahkamah Agung. Nanti saja kalau sudah jadi," kata Mahfud di Kantor Presiden, Selasa (22/3). Mahfud menemui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terkait sejumlah agenda yang akan dilaksanakan MK.

   

Ikut mendampingi Mahfud adalah para hakim konstitusi lainnya, di antaranya Ahmad Sodiki, Akil Muchtar, Ahmad Fadil, Maria Farida, dan Hamdan Zoelfa. Sementara presiden antara lain didampingi Menko Polhukam Djoko Suyanto, Jaksa Agung Basrief Arief, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menkum HAM Patrialis Akbar.

Mahfud mengatakan, pihaknya telah meminta presiden untuk menjadwal pembacaan sumpah hakim konstitusi pengganti Arsyad. Namun saat ini, MK dan presiden masih menunggu nama hakim dari MA. "Baik presiden maupun kami tidak ingin mencampuri siapa yang akan dipilih MA," kata mantan Menhan era Presiden Gus Dur itu.

   

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...