Pengganti Asman Diyakini Bisa Selesaikan Masalah Honorer K2

Pengganti Asman Diyakini Bisa Selesaikan Masalah Honorer K2
Honorer K2 menuntut diangkat jadi CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said menyatakan keyakinannya akan ada perubahan dengan pergantian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Menteri yang baru bisa menuntaskan masalah honorer K2 (kategori dua) dalam waktu tersisa ini.

“Saya sangat yakin menteri baru bisa menyelesaikan revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun ini juga,” ujar Lukman kepada JPNN, Selasa (14/8).

Keyakinan politikus PDIP ini dilihat dari perintah Presiden Jokowi agar menyelesaikan revisi UU ASN. Revisi ini akan menjadi landasan hukum pengangkatan honorer K2 menjadi PNS.

“Agenda pertama MenPAN-RB yang baru adalah penyelesaian masalah K2. Ini masalah besar KemenPAN-RB dan harus diselesaikan secepatnya," tegasnya.

Dia menambahkan, andai Asman Abnur serius, sudah pasti revisi UU ASN telah lama selesai.

Sayangnya, daftar inventarisir masalah (DIM) belum juga diserahkan. Lukman berharap dalam waktu dekat DIM itu bisa selesai di tangan menteri baru.(esy/jpnn)


Ketua Umum Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) Lukman Said menyatakan keyakinannya akan ada perubahan dengan pergantian MenPAN-RB.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News