Pengganti Thiago, Antara Luiz dan Luisao

Pengganti Thiago, Antara Luiz dan Luisao
Pengganti Thiago, Antara Luiz dan Luisao
MANO Menezes harus mengubah komposisi barisan pertahanan di babak perempat final nanti.  Kebijakan itu harus diambil lantaran bek tengah Thiago Silva mengalami cedera otot paha kanan.

Silva selama ini menjadi pilihan utama Menezes. Dalam tiga laga di fase grup, bek AC Milan ini  selalu dimainkan bersama pemain senior Lucio. Namun, kini Silva mengalami cedera. Tim medis memang sedang berusaha agar Silva bisa pulih secepatnya. Tapi, Menezes sepertinya tak mau berjudi dengan memaksakan Silva tampil.  Karena itu, dia sudah menyiapkan David Luiz atau Luisao sebagai pengganti.

Luiz punya peluang lebih besar mengisi posisi yang ditinggalkan Silva. Sebelum Copa America 2011, Menezes sering memainkan duet Luiz dan Silva di jantung pertahanan. Namun, karena kebutuhan pemain senior, maka Lucio pun kembali dipanggil.

Opsi lainnya Luisao, memang jarang dipakai Menezes. Namun, seperti Lucio, pemain belakang Benfica itu adalah sosok berpengalaman. Dia telah membela Brazil dalam 43 pertandingan, termasuk dalam dua ajang Copa America terakhir yang dimenangkan Brazil.

MANO Menezes harus mengubah komposisi barisan pertahanan di babak perempat final nanti.  Kebijakan itu harus diambil lantaran bek tengah Thiago

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News