Penghargaan untuk Aktifis Pramuka

Penghargaan untuk Aktifis Pramuka
Penghargaan untuk Aktifis Pramuka
JAKARTA--Hari Pramuka yang jatuh pada Kamis (14/8) ditandai dengan pemberian penghargaan berupa Lencana Melati dan Lencana Dharma Bakti kepada 25 pejabat. Pemberian penghargaan ini langsung diserahkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di lapangan upacara Lemdiknas Cibubur, Kamis (14/8) sore.

Menurut Ketua Pramuka Sulut Drs Alvius Lomban MSi mengungkapkan, dari 25 pejabat tersebut, dua di antaranya berasal dari Sulut yaitu Bupati Minahasa Stevanus Vreeke Runtu selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Pramuka Minahasa dan Wali Kota Bitung Hanny Sondakh yang juga Ketua Mabinas Pramuka. "Ini kebanggaan bagi Sulut karena dua pejabat kita mendapatkan Lencana Melati yang penghargaan tertinggi dalam gerakan Pramuka," ujar Lomban.

Lanjutnya, dari 25 pejabat yang mendapatkan penghargaan, 18 orang di antaranya menerima Lencana Melati, sisanya Lencana Dharma Bakti. "Jenderal TNI Djoko Santoso dan Dirjen Dikti Prof Fasli Jalal juga mendapatkan penghargaan berupa Lencana Dharma Bakti."

Selain itu, Lencana Dharma Bakti juga diberikan pada tujuh Pramuka luar negeri yakni Filiphina, Brunai Darussalam, Jepang, Malaysia.

Sementara itu Sekretaris Pramuka Sulut Adolf Dompas menambahkan, pemberian penghargaan tersebut merupakan program rutin setiap tahun dari kwartir nasional gerakan Pramuka. Kriterianya adalah orang yang mengabdi, beprestasi, dan mengembangkan organisasi gerakan Pramuka. (esy)

JAKARTA--Hari Pramuka yang jatuh pada Kamis (14/8) ditandai dengan pemberian penghargaan berupa Lencana Melati dan Lencana Dharma Bakti kepada 25


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News