Penghormatan Eks Ibu Negara Korsel untuk Kim

Penghormatan Eks Ibu Negara Korsel untuk Kim
Penghormatan Eks Ibu Negara Korsel untuk Kim
PYONGYANG - Mantan Ibu Negara Korea Selatan Lee Hee-ho berkunjung Pyongyang untuk menyatakan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya Kim Jong-il. Seoul menyetakan bahwa kehadiran wanita 89 tahun tersebut tidak mewakili pemerintah Korea Selatan.

   

Lee Hee-ho adalah istri dari mantan Presiden Kim Dae-jung yang berupaya memperbaiki hubungan dengan Utara, adalah tokoh penting yang diizinkan oleh Korsel untuk menyeberang ke negara rivalnya itu.

   

Seoul hanya memperbolehkan dua delegasi khusus untuk memberi penghormatan terakhir kepada Kim Jong-il. Seoul juga tidak akan mengirimkan perwakilan untuk menghadiri prosesi pemakaman, Rabu (28/12). Termasuk Lee Hee-ho yang tidak akan menghadiri pemakaman.

   

Selatan yang tidak mengizinkan warga negaranya untuk pergi Utara, memancing kemarahan Pyongyang. Korut memperingatkan, larangan tersebut bisa berimplikasi pada hubungan kedua negara.

   

PYONGYANG - Mantan Ibu Negara Korea Selatan Lee Hee-ho berkunjung Pyongyang untuk menyatakan rasa bela sungkawanya atas meninggalnya Kim Jong-il.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News