JPNN.com

Pengin Tahu Siapa Melaporkan Jozeph Paul Zhang ke Bareskrim Polri? Oh Ternyata

Senin, 19 April 2021 – 19:32 WIB
Pengin Tahu Siapa Melaporkan Jozeph Paul Zhang ke Bareskrim Polri? Oh Ternyata - JPNN.com
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menjelaskan kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Jozeph Paul Zhang. Ilustrasi Foto: Dok Divhumas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Pria bernama Jozeph Paul Zhang diduga melakukan penistaan agama lantaran mengaku sebagai nabi ke-26.

Pengakuan Jozeph disampaikan dalam forum diskusi via zoom yang juga ditayangkan di saluran YouTube pribadinya.

Kepolisian Republik Indonesia telah menyelidiki kasus tersebut dengan menelusuri keberadaannya di Jerman.

"Sampai saat ini penelusuran Polri terhadap yang bersangkutan (Jozeph Paul Zhang, red) ada di Jerman," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers harian di Mabes Polri, Jakarta, Senin (19/4).

Bareskrim Polri telah berkoordinasi dengan Direktorat Imigrasi dan mendapatkan data perlintasan Jozeph Paul Zhang yang keluar dari Indonesia menuju Hongkong sejak 11 Januari 2018.

Saat ditanya terkait informasi yang disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Jerman kepada media, bahwa Paul sudah tidak berada di Jerman, dan hanya menetap selama 6 bulan di Bremen, Rusdi mengatakan Bareskrim Polri telah berkoordinasi Kedutaan Besar Indonesia di Jerman untuk memastikan itu.

Selain itu, Polri juga telah berkomunikasi dengan Atase Kepolisian yang ada di Jerman untuk membantu menyelesaikan kasus tersebut.

"Dari Bareskrim Polri juga telah berkoordinasi dengan Kedutaan Besar di Jerman dan sudah ada komunikasi dengan Atase Kepolisian yang ada di Jerman, dan tentunya Atase Kepolisian sedang melaksanakan tugas melakukan hal-hal yang diperlukan untuk menyelesaikan kasus ini," kata Rusdi.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...