Rabu, 22 Mei 2019 – 17:46 WIB

Pengumuman Kelulusan PPPK Riau Diprediksi Molor Lagi

Rabu, 10 April 2019 – 23:26 WIB
Pengumuman Kelulusan PPPK Riau Diprediksi Molor Lagi - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Pengumuman hasil kelulusan perekrutan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Riau, pada Rabu (10/4) diprediksi akan molor lagi.

Pasalnya, hingga Selasa (9/4) sore, pihak Badan Kepegawaian Daerah (BKD) provinsi Riau belum mendapatkan data dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat terkait nama-nama yang lulus.

Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, untuk memastikan kapan jadwal pengumuman hasil kelulusan perekrutan tenaga PPPK di lingkungan Pemerintah provinsi Riau, pihaknya sudah mengutus salah satu stafnya untuk berkoordinasi dengan pihak BKN di Jakarta.

"Saya masih menunggu laporan dari salah seorang Kabid yang tengah berada di Jakarta. Memang rencana awalnya hasilnya akan diumumkan Rabu ini, tapi itukan baru rencana," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pertemuan itu, beberapa hal yang dibahas diantaranya yakni jumlah tenaga PPPK yang lulus disetiap daerah. Karena khusus untuk dilingkungan Pemerintah provinsi Riau, sudah ada informasi bahwa yang lulus passing grade dari 130 peserta ujian adalah 110 orang.

"Tapi jumlah 110 orang yang lulus passing grade tersebut belum tentu semua lulus. Bisa berkurang dan bisa juga bertambah. Itulah yang saat ini masih dipastikan di BKN. Sama halnya dengan seleksi CPNS beberapa waktu lalu, perlu proses yang cukup lama sebelum akhirnya diumumkan," sebutnya.

Menurut Ikhwan, kepastian berapa orang yang lulus tersebut harus dilakukan sebelum diumumkan agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari nantinya. Seperti pada saat seleksi CPNS yang lalu, ada delapan CPNS yang dinyatakan lulus namun akhirnya dibatalkan karena tidak sesuai dengan klasifikasi.

"Nanti kalau sudah benar-benar akurat datanya, baru akan kami umumkan," ujarnya.

SHARES
TAGS   PPPK Riau PPPK Riau
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar