Pengurus Baru PSSI Meraba-raba Jadwal Kompetisi 2017, Hasilnya

Pengurus Baru PSSI Meraba-raba Jadwal Kompetisi 2017, Hasilnya
Wakil Ketua Umum terpilih PSSI Joko Driyono. Foto; Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum terpilih PSSI Joko Driyono ‎mulai bicara soal jadwal kompetisi musim depan. 

Pria yang juga menjabat sebagai direktur utama PT Gelora Trisula Semesta (GTS) tersebut, memperkirakan kompetisi 2017 dimulai Maret. 

"Dengan melihat jadwal ‎untuk sinkronisasi dengan national team, kemudian programnya bagaimana, Maret idealnya kompetisi dimulai," katanya saat ditemui Jumat (11/11).

Pria asal Ngawi itu menjelaskan, melihat jadwal di 2017, ada satu event SEA Games di Kuala Lumpur yang akan menjadi agenda besar skuat Garuda Muda. Setelah mengetahui target, operator kompetisi dan federasi nantinya akan melakukan follow up, untuk mengatur jadwal kompetisi, agar tidak terganggu.

"Kalau sekarang, dimulai April dan kompetisi jalan terus selesai Desember. Kalau tahun depan mengejar selesai Desember, perhitungannya akan ada off 2-3 bulan istirahat season, maka idealnya, Maret 2017 dimulai dan Desember bisa selesai," ungkapnya.

Dengan perhitungan tersebut, maka kompetisi 2017 akan dimulai lebih cepat dari Indonesia Soccer Championship yang sebelumnya dimulai pada akhir April 2016 lalu. 

Masa kompetisi di Indonesia biasanya memang berjalan lebih panjang karena ada masa jeda seperti libur puasa, sampai pemilihan kepala daerah yang berpotensi menunda pertandingan. (dkk/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Umum terpilih PSSI Joko Driyono ‎mulai bicara soal jadwal kompetisi musim depan.  Pria yang juga menjabat sebagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News