Pengurus PWI Pusat & Panitia HPN 2020 Temui Menhub BKS, Ini Hasilnya

Pengurus PWI Pusat & Panitia HPN 2020 Temui Menhub BKS, Ini Hasilnya
Ketua PWI Pusat Atal S Depari (tengah) bersama Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya (kiri) dalam pertemuan dengan Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta, Jumat (22/11). Foto: Panitia HPN 2020 for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Jumat (22/1). Pada pertemuan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta Pusat itu, Ketua Umum PWI Atal S Depari menyampaikan apresiasinya atas kinerja menteri yang beken dengan inisial BKS tersebut.

“Kami apresiasi Menhub yang berprestasi,” ujar Atal yang didampingi sejumlah pengurus PWI dan Ketua Panitia Pelaksana HPN 2020 Auri Jaya.

Dalam kesempatan itu Atal juga menyampaikan rencana PWI menggandeng Kemenhub pada penyelenggaraan HPN 2020. “Kami ingin berkolaborasi dengan Kemenhub berkaitan dengan Hari Pers Nasional nanti di Banjarmasin,” ujar Atal.

Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat Nurjaman Mochtar menambahkan, Kemenhub selalu terlibat dalam setiap penyelenggaraan HPN. “Kami PWI dalam kegiatan HPN bertugas menjembatani kebutuhan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah dengan kementerian,” ujarnya.

Nurjaman menjelaskan, PWI telah berdiskusi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan terkait penyelenggaraan HPN 2020 di Banjarmasin. Dalam diskusi tersebut, Pemprov Kalsel menyodorkan tiga permintaan.

Ketiga permintaan Pemprov Kalsel itu adalah industrialisasi, pariwisata dan pelabuhan. Industrialisasi dan pariwisata di provinsi yang beribu kota di Banjarmasin itu juga sangat tergantung pada infrastruktur pelabuhan.

Kalsel, kata Nurjaman, berkeinginan memiliki pelabuhan internasional yang bisa bersaing dengan Singapura. “Nah, mereka ingin bisa jadi pelabuhan gerbang Indonesia, apalagi kalau ibu kota negara pindah (ke Kalimantan Timur, red),” tutur Nurjaman.

Menteri BKS langsung merespons permintaan Pemprov Kalsel melalui PWI itu. Insinyur lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu menginginkan industri di Kalsel mampu menghadirkan nilai tambah.

Pengurus PWI Pusat dan Panitia Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka mematangkan persiapan pelaksanaan HPN di Banjarmasin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News