Pengurus Volkswagen Indonesia Harus Bertanggung Jawab

Pengurus Volkswagen Indonesia Harus Bertanggung Jawab
Ketua Umum Asosiasi Volkswagen Indonesia Komjen (Purn) Nanan Sukarna saat pelantikan pengurus, Sabtu (1/4). FOTO: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Asosiasi Volkswagen Indonesia Periode 2017-2020 resmi dikukuhkan, Sabtu (1/4), di gedung Direktorat Hukum TNI Angkatan Darat, Jalan Supriyadi Nomor 2, Kampung Rambutan, Jakarta Timur.

Pelantikan dan pengukuhan itu dihadiri Ketua Umum Asosiasi Volkswagen Indonesia Komisaris Jenderal (Purn) Nanan Sukarna, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Volkswagen Indonesia yang juga Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno, mantan Kasum TNI Letnan Jenderal (Purn) Suyono serta anggota Volkswagen Indonesia dari seluruh Indonesia.

Selain itu, ada pula nama mantan Kapolri Jenderal (Purn) Roesmanhadi, dan Jaksa Agung Prasetyo di jajaran Dewan Pembina. Acara dibuka dengan berdoa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Nanan membacakan surat keputusan (SK) Ketum Volkswagen Indonesia tentang organisasi dan pengurus pusat Volkswagen Indonesia periode 2017-2020. Nanan juga melakukan pemakaian rompin Volkswagen Indonesia kepada seluruh pengurus.

Nanan mengatakan, pengurus yang dilantik ini berasal dari berbagai klub Volkswagen Indonesia yang ada di Tanah Air. Dia berharap, bisa memajukan Volkswagen Indonesia.

Klub VW di Indonesia berjumlah 77. Namun, yang aktif hanya sekitar 65 klub. Mantan Kapolda Kalimantan Barat ini mengatakan ingin merangkul kembali klub-klub yang ada untuk menjadi anggota sehingga Volkswagen Indonesia bisa menyatu dan dikenal dunia lewat klub ini.

"Para pengurus diharapkan dapat membawa ini untuk kepentingan masyarakat, dan saya mencoba menanamkan nilai-nilai yang baru dalan konteks variabel bahwa mereka bisa jujur, dapat bertanggung jawab, disiplin, kerja sama, adil dan peduli,” kata Nanan.

Mantan Wakapolri ini juga berharap, klub Volkswagen Indonesia selain dapat bermanfaat diri sendiri dan klub, juga bisa untuk masyarakat dan negara. Volkswagen Indonesia rencananya menggelar event besar nasional yaitu Jambore yang kegiatannya berupa sport, community, sosial, budaya dan wisata di Tasikmalaya, Jawa Barat, Agustus 2017 nanti. (boy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News