Penipu Gentayangan Catut Nama Anggito

Penipu Gentayangan Catut Nama Anggito
Penipu Gentayangan Catut Nama Anggito
JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) megimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengusaha haji plus dan umroh untuk berhati-hati. Pasalnya, Kemenag telah menerima banyak pengaduan adanya aksi penipuan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang mengatasnamakan Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag, Anggito Abimanyu.

"Kita mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati. Karena adanya aksi penipuan di lapangan yang mencatut nama Dirjen PHU," ungkap Sekditjen PHU Kemenag, Cepi Supriatna di Jakarta, Jumat (27/7).

Untuk menyikapi hal ini, Cepi mengatakan, pihaknya telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pimpinan AMPHURI, HIMPUH dan Asphurindo tertanggal 20 Juli 2012 dengan tembusannya kepada Menteri Agama (Menag), Sekretaris Jenderal (Sekjen), Inspektur Jenderal (Irjen) dan Dirjen PHU.

Sementara itu, Kabid Sistem Informasi Haji Terpadu, Amin Akkas menerangkan, modus penipuan yang dilakukan oknum tak bertanggung jawab tersebut adalah mengirim surat kepada pengusaha haji plus dan umroh dan menawarkan pelatihan dengan memungut biaya. Padahal, lanjut Amin Akkas, pelatihan yang kerap digelar oleh Ditjen PHU tidak pernah memungut biaya.

JAKARTA--Kementerian Agama (Kemenag) megimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para pengusaha haji plus dan umroh untuk berhati-hati. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News