Penjabat Gubernur Kaltara Pasang Target Tiga Bulan

Untuk Pembentukan Dinas dan Pelayanan Publik

Penjabat Gubernur Kaltara Pasang Target Tiga Bulan
Penjabat Gubernur Kaltara Pasang Target Tiga Bulan
JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melantik Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Irianto Lambrie, sebagai Penjabat Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Senin (22/4). Untuk setahun ke depan, Irianto diserahi tugas menyusun perangkat daerah  di Pemprov Kaltara sekaligus personilnya.

"Yang baru ada sekarang kan baru penjabat gubernurnya. Mudah-mudahan dalam satu bulan, kelembagaan dan pengisian personel pejabatnya sudah bisa kita lakukan," kata Irianto saat ditemui selepas dilantik menjadi Penjabat Gubernur Kaltara di Kementerian Dalam Negeri, Senin (22/4).

Menurutnya, agar masalah organisasi dan personel teratasi maka harus ada komunikasi dan koordinasi lebih lanjut dengan kabupaten/kota di Kaltara dan Kaltim sebagai provinsi induk. Tugas lain yang disandang Irianto adalah pembentukan DPRD Kaltara pada tahun 2014 dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur untuk provinsi hasil pemekaran dari Kalamantan Timur itu pada 2015.

Irianto berharap pada bulan ketiga penyelenggaraan pemerintahan di Kaltara bisa berjalan normal dan terfokus pada pelayanan publik. Selama masa peralihan, lanjut dia, Kaltara hanya dilengkapi 10 lembaga teknis daerah, dengan jumlah dinas tak akan sampai 20. Sedangkan soal personil, selain meminjam dari Kaltim juga akan diambil dari kabupaten/kota di Kaltim dan Kaltara.

JAKARTA -  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi melantik Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur, Irianto Lambrie, sebagai Penjabat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News