Penjelasan Istana soal Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako di Masa PSBB

Penjelasan Istana soal Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako di Masa PSBB
Warga berebut ingin foto bareng Presiden Joko Widodo. Foto: Biro Pers

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat beberapa kali membagi-bagikan sembako kepada masyarakat langsung selama pandemi virus corona ini. Tebaru, Presiden Ketujuh RI itu membagikan sembako kepada sejumlah keluarga di Kelurahan Sempur, Kota Bogor, Minggu (26/4) malam.

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, ada tiga kepala keluarga (KK) di Kelurahan Sempur yang didatangi Jokowi. Menurut Bey, memang ketiga KK itu membutuhkan bantuan.

“Yang dituju dan memang membutuhkan ada tiga KK, (bantuan) diserahkan langsung presiden, tetapi warga sekitar juga diberi paket sembako," kata Bey melalui layanan pesan, Rabu (29/4).

Lebih lanjut Bey menjelaskan alasan Presiden Jokowi turun langsung membagikan sembako di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Menurut Bey, cara itu merupakan bentuk keprihatinan dan empati pribadi Presiden Jokowi kepada warga yang terdampak pandemi virus corona.

“Hal ini sudah dilakukan sejak Pak Jokowi menjadi Wali Kota Solo dan juga sebagai Gubernur DKI Jakarta. Kita juga tahu bahwa Pak Jokowi selama ini memang dikenal dekat dengan wong cilik, jadi sangat mengerti kesulitan hidup yang sedang melanda," kata Bey.

Lebih lanjut Bey mengatakan, Presiden Jokowi juga ingin berbagi dan mengurangi beban rakyat sebagai wujud solidaritas sosial. "Jika banyak orang yang mampu melakukan kebaikan yang sama, saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan karena wabah pasti sangat terbantu," kata dia.

Mengenai PSBB, lanjut Bey, Presiden Jokowi juga selalu menekankan pentingnya mengenakan masker, menjaga jaga jarak, rajin cuci tangan, serta berupaya menghindari kerumunan. "Hal ini beliau sampaikan langsung dan ingatkan betul kepada anggota Paspampres," tandas Bey.(tan/jpnn)

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyampaikan klarifikasi soal Presiden Jokowi bagi-bagi sembako di masa PSBB.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News