Penjualan Almaz Paling Moncer dari Seluruh Kendaraan Wuling

Penjualan Almaz Paling Moncer dari Seluruh Kendaraan Wuling
Varian baru Wuling Almaz. Foto: Ridha/JPNN.com

jpnn.com, GIANYAR - Di tengah berbagai produsen mobil tanah air mengalami penurunan penjualan pada tahun 2019 lalu, Wuling Motors justru menorehkan penjualan positif.

Pasalnya, produsen asal Tiongkok itu mengalami peningkatan penjualan hingga mencapai 31 persen pada 2019. Angka tersebut naik bila membandingkan pada periode sama 2018.

"Secara wholesales (distribusi dari pabrik ke dealer) penjualan kami sebanyak 22.343 unit selama periode Januari hingga Desember 2019. Pencapaian ini jauh lebih tinggi jika dengan tahun-tahun sebelumnya," ungkap Media Relation Wuling Motors Brian Gomgom Simbolon, di Gianyar, Bali, Senin (24/2).

Gomgom menambahkan, pada periode tahun 2018, Wuling membukukan 17 ribu unit. Gomgom menyebut naik sekitar 5 ribu unit. Peningkatan penjualan Wuling dikatakan Gomgom tidak lepas dari peran Wuling Almaz yang diluncurkan pada awal tahun 2019.

Secara nasional, Wuling Almaz berhasil membukukan angka wholesales sebanyak 9.743 unit selama periode Januari hingga Desember 2019 kemarin.

Kontribusi terbesar kedua Wuling ialah model Confero yang membubukan angka wholesales sebanyak 9.139 unit.

"Backbone paling tinggi Almaz dan kedua Confero, penjualan keduanya beda tipis nih," kata Gomgom. (mg9/jpnn)

Di tengah berbagai produsen mobil tanah air mengalami penurunan penjualan pada tahun 2019 lalu, Wuling Motors justru menorehkan penjualan positif.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News